Jaringan sosial tersebut mengatakan pada Selasa yang lalu, bahwa telah banyak laporan penerbit berita underwhelming tentang berapa banyak orang yang melihat tulisan pada NewsFeed.
NewsWhip, sebuah startup pelacakan media sosial, telah menerbitkan sebuah posting blog pada yang mencatat bahwa isi berita di Facebook telah mengalami penurunan yang signifikan dalam jumlah orang yang dicapai dari pertengahan Februari hingga Maret.
Dalam hubungan antara Facebook dan bisnis berita, Akan menyulut kembali kekhawatiran dari penerbit bahwa lalu lintas Facebook penting tiba-tiba dipotong kembali seperti yang terlihat dalam video asli dan bentuk media lainnya.
LIHAT JUGA: Facebook-an di Ponsel Makin Ringan Dengan Facebook Lite
LIHAT JUGA: Facebook-an di Ponsel Makin Ringan Dengan Facebook Lite
Seorang juru bicara Facebook mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Mashable bahwa masalah ini sepenuhnya tentang kesalahan dalam metode sendiri pengumpulan data, dan posting masih mencapai jumlah yang sama orang seperti sebelumnya.
"Kami mengalami masalah dengan Halaman login pada Februari yang gagal untuk menghitung beberapa jangkauan secara akurat, pengiriman aktual posting tidak terpengaruh oleh masalah ini,.. Ini adalah masalah pelaporan dan Kami mengidentifikasi serta menyelesaikan masalah ini pada awal Maret. kami mohon maaf atas dampak yang tidak diinginkan ini pada mitra kami," kata juru bicara itu.
Data yang buruk telah menyebabkan beberapa kekhawatiran bahwa publikasi media, yang telah tumbuh dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir berkat untuk lalu lintas Facebook, tiba-tiba mengalami penurunan peringkat di NewsFeed.
Facebook baru-baru ini terlibat dalam pembicaraan dengan para penerbit untuk menempatkan konten secara langsung ke situsnya sebagai perubahan posting link yang mengarahkan orang kembali ke situs media. Langkah yang telah memicu gelombang paranoia di antara analis media, yang khawatir bahwa jenis hubungan ini akan memberikan Facebook kekuatan yang lebih atas perusahaan-perusahaan media.
Selama beberapa tahun terakhir, penerbit media telah menikmati peningkatan lalu lintas dari Facebook yang mencapai jutaan pembaca. Dalam periode 12 bulan yang dimulai pada bulan September 2012, arahan lalu lintas dari Facebook ke situs media hampir tiga kali lipat.
Sekarang ini, industri berita terus cemas dan sangat tergantung pada lalu lintas (traffic) untuk pendapatan iklan. Lonjakan trafik Facebook datang dengan pertanyaan: Apa yang terjadi jika dan ketika Facebook ingin memanfaatkan statusnya sebagai Kingmaker Media?
Baca Juga: