Di era digital ini, banyak sekali Startup yang didirikan namun tidak sedikit pula yang akhirnya mengalami kegagalan. Ketika Anda sedang mendirikan dan mengembangkan Start-up, beberapa kunci yang harus dihindari.
Inilah kesalahan Terbesar yang dilakukan oleh Start-Up dalam Memasarkan dan Mengembangkannya:
Kesalahan 1: Melupakan Animo Sebelum Launching
Ketika sedang sibuk membangun Start-up, marketing / pemasaran adalah hal terakhir yang anda pikirkan. Inilah sebenranya yang harus anda ingat, bahwa pertumbuhan animo dan tren harus lebih anda giatkan sebelum launching. Mungkin saja Anda berpikir "Akanmenunggu hingga semuanya beres!"
Boleh saja anda berpikir demikian, tetapi hal tersebut akan menghabiskan kesempatan berharga untuk mendapatkan perhatian sejak awal. Jadikan Start-up anda terkenal sejak awal kemunculannya.
Kesalahan 2: Gagal Membangun Interaksi
Walapun sebenranya Anda belum mempunyai Produk, Anda tetap perlu berinteraksi dengam target market. Anda harus mengetes apa yang sedang anda bangun tersebut untuk mendapatkan saran dan masukan yang original, jadi seperti membangun Lingkaran Sendiri yang potensial.
hal ini sangat berguna ketika bertemu dengan investor, Anda bisa meyakinkan mereka atas pertanyaan 'Seberapa besar Audiens Anda?" Para Investor tersebut juga berharap bukti yang terukur dari ide yang Anda bawa. jadi Tanpa tampilan penjualan, bukti dari animo, dan ketertarikan pengguna bisa meyakinkan mereka atas start-up yang Anda rintis.
Kesalahan 3: Menilai terlalu Tinggi atas Website Anda.
Ya, tentu saja kita semua menginginkan website yang keren, tetapi terkadang para pengusaha terlalu terobsesi dari tampilan onlinenya. "Sempurna adalah Musuh dari Bagus" itulah apa yang harus difokuskan dalam sebuah produk.
sebaiknya dedikasikan seluruh perhatian anda untuk membangun reputasi dan memberikan kualitas dan nilai yang baik. Ketika Anda membuat orang - orang terkesan, mereka akan membicarakannya dan terkadang tidak peduli bagaimana tampilan Webnya!
Jadi, Jangan menjadikan tampilan dan kecanggihan Website sebagai prioritas marketing Anda!
Kesalahan 4: Menghiraukan Konten
Merangkul konten Marketing, inilah adalah cara terbaik untuk membangun SEO dan mengembangkan Kepemimpinan dan otoritas di tempat Anda. Mulailah rutin blogging dan tawarkan sesuatu yang menarik, kegiatan di belakang layarnya, dan info terbaru dari perusahaan. Optimasikan dengan konten memakai kata kunci dan sebarkan ke seluruh channel sosial media yang dimilki.
Kesalahan 5: Membangun Jaringan Tanpa Strategi
Munkin pepatah ini sudah basi, Namun ini benar: TIME IS MONEY..!! terlebih ketika anda sedang terdesak dan dalam keadaan pas-pasan. Jadi sebelum Anda memulai membangun Jaringa, pastikan mengindentifikasi Tujuan untuk memaksimal waktu Anda. Buatlah daftar prioritas tentang siapa Orang - orang yang harus Anda ajak bicara (Calon investor), dimana mereka bisa ditemui dan apa yang diharapkan dari interaksi tersebut. Pastikan juga Anda mempunyai banyak kartu nama dan follow up relasi tersebut dengan santun.
Kesalahan 6: Menempatkan orang yang salah dalam Perusahaan
Yang harus diingat pertama kali bahwa Anda tidak mungkin bisa mengerjakan semuanya seorang diri. Banyak sekali terjadi sindrom yang dialami pendiri perusahaan "Aku bisa mengerjakan semuanya sendiri", Jadi untuk awalan rekrutlah tim marketing yang akan membantu Anda, walaupun proyek tersebut hanyalah sebuah Startup kecil. Tidak hanya mengenai urusan launching yang membutuhkan tenaga ahli.
kesalahan 7: Terlalu Mengamati Kompetitor
Mungkin seperti yang Anda pelajari di sekolah, tetap fokus pada kertas ujian sendiri, daripada hanya menghabiskan waktu melihat apa yang dikicaukan atau produk update dari kompetitor Anda, dan Masalahnya adalah ketika Anda terus-menerus mengambil isyarat dari perusahaan lain dalam pengembangan Startup anda yang akhirnya terjebak dalam permainan ini. ingatlah, Bahwa Starup Anda bukan startup mereka, jadi segala takti dan strategi yang mereka buat belum tentu berhasil untuk startup yang anda dirikan. Inilah semua mengenai Inovasi bukan Menjiplak.
Baca Juga: