Apple memiliki sejarah dalam membayangi seluruh kegiatan industri teknologi dengan gerakan - gerakannya.
Tahun demi tahun, Apple Menjauhkan diri teknologi besar pameran dagang, seperti CES di Las Vegas pada bulan Januari, dan satu yang terjadi sekarang di Barcelona, Mobile World Congress.
Mungkin saja ini Sesuai dengan filosofi perusahaan "Think different", Apple telah lama menolak untuk dilihat sebagai salah satu paket teknologi, bukannya bergabung dalam pagelaran tersebut untuk mengumumkan produknya, namun justru membuat gerakan tersendiri untuk menyaingi event - event tersebut.
Seperti dilansir mashable, Hanya dua hari menjelang dimulainya Perhelatan Mobile World Congress, Apple mengirimkan undangan untuk event mereka pada tanggal 9 Maret. Meskipun satu-satunya hal yang ditulis di undangan adalah kata-kata "Spring Forward" itu diterima secara luas bahwa acara ini menandai peluncuran resmi Apple Watch.
LIHAT JUGA: 9 Maret, Ada Apa Dengan Apple?
LIHAT JUGA: 9 Maret, Ada Apa Dengan Apple?
Dengan satu klik email blast, percakapan beralih dari "apa yang akan terjadi di Barcelona?" menjadi "apa yang akan dibicarakan Apple pada tanggal 9 Maret?"
Dengan adanya Undangan tersebut, Perhelatan MWC seakan menjadi tenggelam dalam gelembung hype yang mencakup periode antara Apple InvitationTM dan Apple EventTM.
Namun Apple juga tidak bisa meninggalkan Event MWC begitu saja, Pesaing utamanya, Samsung menggunakan Event tersebut untuk mengumumkan ponsel baru andalannya Galaxy S6. Dengan berfokus pada peningkatan teknologi kamera dan desain.
Menjadi catatan tersendiri bagi Apple yang baru saja mengubah situsnya menjadi Khususnya, bagi Apple baru saja terjadi untuk merubah seluruh situs untuk menjadi "ruang pameran".
Kampanye #ShotOniPhone lebih dari sekedar promosi homepage, Ini adalah pemasaran yang besar, bahkan sangat besar ditambah dengan media cetak, media online dan sosial media.
Baca Juga: